Pelantikan Pengurus Baru Periode 2016-2017

Sebanyak 30 orang anggota Mapala UMI dari angkatan Riuh Bahana dilantik secara resmi oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. H. Achmad Gani, di Aula KH. Muhammad Ramly FTI UMI, Senin, 26 September 2016.

Acara pelantikan dibuka dengan mendengarkan lantunan Ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh salah satu anggota Mapala UMI. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Kode Etik Pencinta Alam Indonesia. Serta membacakan piagam kesepakatan Pencinta Alam Sulawesi Selatan.

Selanjutnya, mendegarkan sambutan dari wakil rektor Ahmad Gani. Ia menyampaikan rasa terima kasih nya kepada pengurus demisioner yang selama ini banyak mengangkat citra Kampus UMI melalui prestasi-prestasi yang membanggakan. Dia juga berpesan kepada pengurus baru ini, agar tetap melanjutkan program kerja pengurus sebelumnya dengan baik.


Apalagi, kata Ahmad Gani, pengurus Mapala UMI periode ini, akan menyambut kegiatan skala nasional. Kegiatan yang dimaksud, adalah Temu Wicara Kenal Medan (TWKM) yang bakal digelar 17-23 Oktober 2016. Menurutnya, hal ini sebuah prestasi yang membanggakan. Meskipun bukan yang pertama kalinya Mapala UMI membuat kegiatan skala nasional di Kampus UMI.

Oleh karena itu, ia pun sangat berterima kasih kepada seluruh anggota Mapala UMI, yang selama ini banyak mendidik dan memberikan support kepada adik-adik pengurusnya. Seperti momen ini, dimana pengurus baru akan menyambut dan menghadirkan mahasiswa pencinta alam dari seluruh penjuru di tanah air, hadir di Makassar.

Acara pelantikan mengambil tema “Mewujudkan Kepemimpinan yang Berkomitmen, Berintegritas, Berdedikasi dan Berkompeten untuk Mapala UMI Makassar”


Pembina Mapala UMI, Dr Sulhana Mohktar, dalam sambutannya, juga berharap kepada pengurus baru, agar tetap menjaga hubungan silahturahim nya kepada seluruh civitas akademika UMI. Selain itu, ia juga berpesan, untuk tetap menjaga hubungan kerja sama dengan semua pihak. Baik itu di luar kampus maupun di internal Kampus.

Acara ini turut dihadiri, oleh Mapala se- Makassar, BEM se- UMI dan UKM se- UMI. Turut pula dihadiri oleh Badan Search and Rescue (Basarnas) Makassar.

Dept. Humas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar