Ini Ketua Umum Terpilih Mapala UMI Periode 2015/2016

Sebelah kiri adalah Ketua Umum terpilih Mapala UMI
Tim 11 atau panitia pekerja Musyawarah Besar (Mubes) jauh-jauh hari telah mempersiapkan segala sesuatnya demi suksesnya acara Mubes Mapala UMI Makassar. Diantaranya pencarian dana dengan cara kreatif. Mereka membuat Kalender yang terbuat dari bahan-bahan perpaduan karton, lem dan kertas. Hasil olahan tangan itu kemudian dijual ke anggota Mapala UMI untuk menunjang pendanaan kegiatan Mubes. Pencarian dana yang kreatif ini dipimpin oleh Harisman dan Anggara, dari angkatan Gema Semesta.
Pada Jumat 20 Februari hingga Minggu 22 Februari 2015 Tim 11 pekerja Mubes Mapala UMI Makassar baru bisa melaksanakan pesta demokrasi Mapala UMI memilih itu di Desa Pakkatto, Kab. Gowa. Musyawarah Besar kali ini mengangkat tema "Bijak, Loyal dan Prestasi".
Kalender yang dibuat sendiri oleh Tim 11
Bertindak sebagai pemimpin sidang pada Mubes tersebut yakni kakanda Andi Halick, dan anggotanya kakanda Herman Kambuna dan kakanda Ramdan. Dalam sidang adapun pembahasan yang telah diagendakan oleh Tim 11 yakni pembahasan LPJ, Sidang Komisi, dan Pemilihan Ketua.

Armansyah Ketua Umum Mapala UMI Makassar periode 2013/2014 beserta dengan para pengurusnya hadir mempertanggung jawabkan hasil kinerjanya selama menjabat diperiode sebelumnya. Sidang pertanggung jawaban para pengurus berlangsung alot. Setelah itu dilanjutkan dengan agenda pembahasan sidang komisi.

Pembahasan Sidang Komisi
Pembahasan komisi terbagi empat yaitu meliputi Komisi A AD/ART, Komisi B GBHO, Komisi C MKO dan Komisi D DPO. Pembahasan komisi dipaparka oleh masing-masing koordinator didalam forum Mubes.

Dihari terakhir Mubes Minggu 22 Februari 2015 agenda selanjutnya adalah pemilihan ketua, adapun kriteria bakal calon ketua yang diusulkan, yaitu mahasiswa aktif yang sementara mengikuti semester berjalan di Kampus UMI dan sudah menuntaskan jenjang pendidikannya di Mapala UMI Makassar atau memiliki nomor registrasi anggota penuh.

Mereka yang terpilih menjadi bakal calon adalah Syahdan GST, Drisman GST, Jusman GST, dan Prayogo Bagus Kusuma TBL. Ke empat bakal calon itu telah lulus verifikasi, yang tentunya berhak memasuki fase pemilihan calon ketua umum Mapala UMI.

Sebelum pemilihan para calon dipersilahkan satu persatu untuk memaparkan visi dan misinya di hadapan seluruh peserta forum Mubes. Peserta mubes yang hadir berjumlah 52 orang.

Dalam pemilihan itu, suara terbanyak berhasil dimenangkan oleh saudara Syahdan dengan perolehan 40 suara. Disusul kandidat nomor urut dua Paryogo sebanyak 6 suara, Jusman, memperoleh 5 suara, kemudian Drisman satu suara.

Syahdan adalah mahasiswa aktif angkatan 2010 Jurusan Teknik Pertambangan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia yang telah mengambil penomoran Gunug Hutan terpilih sebagai ketua umum Mapala UMI yang ke-16.

Adapun visi misi yang disampaikan oleh saudara Syahdan, berusaha memaksimalkan organisasi dengan mengedepankan nilai-nilai kekeluargaan demi terciptanya dedikasi yang nyata. Dan misinya membuat program kerja yang nyata, menjalin silahturahim dengan seluruh anggota Mapala UMI Makassar sehingga terjalin kekeluargaan yang harmonis. Memaksimalkan peranan dan fungsi anggota serta meningkatkan rasa tanggung jawab dalam mengemban tugas.  Yang terakhir melanjutkan program kerja pengurus periode sebelumnnya.

Spanduk pada kegiatan Mubes
Selamat kepada Syahdan ketua umum terpilih Mapala UMI Makassar periode 2015-2016 dari angkatan 19 Gema Semesta. Satu untuk semua, semua untuk Mapala, Mapala untuk UMI. Jayalah selalu Mapala UMI...!!!

** Ditulis oleh: Nunung RBH



2 komentar:

  1. Balasan
    1. salam lestari....
      mas bisa ngga ngasi tau caranya untuk buat komisi komisi dalam kepapalaan......
      saya dari arsitektur pecinta alam (ARSIPALA) ternate maluku utara.......

      Hapus