Jalan Bareng Mengajak Anggota Muda Latihan Bersama di Tebing Layar


pasang tambatan
Meski struktur kepengurusan ketua umum terpilih saudara Syahdan belum terbentuk tapi roda organisasi tetap harus berjalan. Ditiap akhir pekan dia sudah punya agenda khusus untuk anggota Mapala UMI yaitu mengisi waktu luang dengan jalan-jalan bersama ke alam bebas. Tentunya jalan bareng ini semakin mempererat kebersamaan sesama anggota di dalam keluarga besar Mapala UMI Makassar.

Tak sekedar jalan-jalan saja, para anggota juga melakukan latihan 
bersama saat dilapangan. Sebelumnya latihan bersama ini memang rutin dilakukan saat berada dilapangan dan mengajak anggota lain yang masih berstatus anggota muda untuk belajar guna mempermantap skillnya.

Sebelum manjat pasang alat pengaman dulu


Biasanya para anggota Mapala UMI ada yang latihan bersama ke gunung, tebing, gua ataupun ke pulau. Tapi kali ini saya akan menuliskan latihan bersama anggota Mapala UMI yang ada di Tebing Layar, Bislab Pattunuang Kab. Maros. Tebing Layar adalah tempat latihan manjat para anggota Mapala UMI yang terletak di kawasan Wisata Bantimurung Pattunuang atau yang biasa disebut oleh kalangan pecinta alam dengan sebutan Bislab. Bislab sendiri adalah singkatan dari Biseang La'boro yang artinya perahu yang karam.


Ambil gambar 
Makan Bersama

Makan bersama
Latihan bersama ini dikoordinatori oleh Kakanda Asmar, angkatan Gemuruh Savana (GSV) dan Kakanda Bimbim, angkatan Tebing Langit (TBL) keduanya merupakan mantan atlet panjat tebing yang juga anggota Mapala UMI. Kala itu para anggota Mapala UMI berangkat dari Sekretariat pada Sabtu 14 Februari 2015. Tiba di lokasi pemanjatan sudah malam. Jadi kita hanya mendirikan camp saja sembari mengecek peralatan manjat yang akan digunakan keesokan harinya.
Kakanda Asmar Lagi manjat
Kakanda Bimbim


Kakanda Bimbim lagi manjat


Pagi-pagi buta Minggu 15 Februari para anggota Mapala UMI sudah ada yang bangun mepersiapkan peralatan manjat. Sebelum manjat tracing dulu guna melenturkan otot-otot agar saat manjat otot dan jari-jari tangan tidak kaku. Demikian yang dianjurkan sebelum manjat.
.
Anggota Muda angkatan Riuh Bahana lagi memasang alat pengaman


Anggota muda angkatan Riuh Bahana lagi manjat
Menjadi leader saat pemanjatan adalah kakanda Bimbim, ia memasang tambatan sebagai pembuka jalur pertama. Dilanjutkan oleh anggota muda, satu-persatu mereka diberikan kesempatan untuk manjat.

Ditulis Oleh: Tim Humas

1 komentar: