Anak Tebing Mapala UMI, Juara 1 2 3 dan 4 Sekaligus di MCC


Anak Tebing Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, kembali menoreh prestasi yang cukup luar biasa. Mereka memborong empat piala kejuaraan panjat dinding Mahorpala Climbing Competition (MCC) di Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Makassar Rabu (14/10/15).

Anggota Mapala UMI berhasil menyabet piala 1, 2, 3 serta juara harapan atau juara 4 sekaligus pada Kejuaraan yang digelar oleh Mahasiswa Olahraga  Pencinta Alam (Mahorpala) FIK UNM ini.

Sementara skor akhir kategori lead putra antar Mapala se Sulawesi yang berhasil diraih utusan Mapala UMI, yakni Al Asri dengan 23 poin keluar sebagai juara 1, disusul juara 2 Haeruddin Hafid dengan 18 poin, Ade Rifaldi dengan 18 poin dan juara 4 Andriadi dengan raihan 18 poin.


“Ketiga utusan Mapala Umi tersebut berhasil melengserkan lima peserta lainnya pada babak final. Selain itu, titik penilaian berdasar pada kecepatan, kecepatan meraih point tentunya,” kata President Juri Mahorpala Climbing Competition (MCC), Agusalim di lokasi kegiatan, Kampus FIk UNM, Jalan Wijaya Kusuma. 

Tim Rute Sutter MCC, Ramdi Saputra menambahkan. Menurutnya, tingkat kesulitan jalur  pemanjatan MCC tersebut masuk kategori nasional. “Jalur kejuaraan panjat tebing antar Mahasiswa se-Sulawesi ini menerapkan jalur nasional selayaknya jalur yang kerap diterapkan pada kejuaraan nasional pada umunnya,” tutur tim pembuat jalur Mcc ini.

angota Mapala UMI nerima piala 1 2 3 dan 4
Pembina Mapala Umi, Ir Ringgo Boy MP mengungkapkan, dirinya tidak kaget dengan raihan anak-anak didiknya itu, sebab kata dia, pada dasarnya Mapala UMI kerap kali menyabet piala hingga tingkat nasional. Namun, kata dia, peraihan juara ini sangat langka, sebab Mapala UMI menyabet piala empat sekaligus.


“Peraihan ini patut diapresiasi dan kami tentunya sangat mensyukuri. Dan pada dasarnya kami memang menggenjot potensi yang dimiliki anggota. Dan target kami selanjutnya yakni tentunya kejuaraan nasional, ” tutupnya.

Sang Juara 1 MCC 2, Al Asri menuturkan pihaknya sangat bangga mampu menyabet juara. ” Alhamdulillah, peraihan ini berkat kegigihan berlatih dan apresiasi penuh dari senior senior tentunya,” tutur mahasiswa jurusan teknik pertambangan UMI ini. (rilis/mimi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar