Milad 32 Tahun Mapala UMI Makassar

Dalam menyambut hari jadi MAPALA UMI Makassar yang ke-32 tahun, panitia pelaksana menggelar berbagai macam kegiatan lingkungan yang di pusatkan di kampus Islami UMI Makassar. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala UMI telah berdiri sejak 1978 lalu, namun diresmikan pada 23 Oktober 1981 oleh birokrasi kampus pada saat itu.

Dari sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya bakti sosial yang di beri nama bersih-bersih kampus. Selain bersih-bersih ada juga pembagian bibit pohon. Untuk menghijaukan kampus, sebagai tempat berlindung dari terik panas mata hari ketika para mahasiswa istirahat maupun berdikusi dibawah pohon.




Penanaman Pohon
Kegiatan bersih kampus mendapat respon baik oleh pihak birokrasi kampus dan mahaisiswa UMI, “ini merupakan kegiatan poisitif, dan seharusnya Mapala lah yang harus menjadi panutan dalam menjaga lingkungan sekitar kampus utamanya pada penanaman bibit” Tanggapan dari salah satu mahasiswa fakultas sastra saat di wawancarai.
Para panitia juga mengadakan malam renungan di halaman depan Auditorium Al-Jibra, Kampus II UMI, 22 Oktober 2013. Malam renungan itu dihadiri seluruh anggota Mapala UMI. Malam renungan ini selalu ada tiap tahunnya dalam menyambut hari jadi Mapala UMI.


foto bersama angakatan Tebing Langit usai malam renungan
Untuk merefleksikan seluruh anggota Mapala, guna menjalin silahturahim sesama anggota. Detik-detik pergantian waktu, seluruh anggota Mapala UMI, saling merangkul membentuk lingkaran mengelilingi api unggung yang menyala di tengah-tengah halaman depan gedung auditorium Al-Jibra.

Puncak kegiatan berlangsung 31 Oktober 2013 di Auditorium Al-Jibra UMI, dengan tema “Refleksi 32 Tahun MAPALA UMI Makasaar." Malam ramah tamah dihadiri oleh asisten rektor bagian kemahasiswaan, Prof. Dr Achmad Gani, mewakili birokrasi kampus. Juga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) maupun lembaga-lembaga se-UMI. Malam ramah tamah ini juga menjadi ajang silahturahim MAPALA se-kota Makassar dan komunitas pecinta alam.

Ketua pantia Tri Saputra saat di wawancarai mengatakan tujuan di adakannya MiladMapala UMI ini merupakan ajang silahturahmi dalam keluarga besar MAPALA UMI MAKASSAR, dan harapnnya semoga kekeluargaan tetap terjalin erat.(*)

Ditulis: Ahmad Yani


Tidak ada komentar:

Posting Komentar